Sabtu, 18 Mei 2013

Penilaian Web 2

Kali ini saya akan kembali menilai dua buah webpage universitas. Kali ini saya akan kembali menggunakan parameter yang sama dengan postingan saya sebelumya yaitu ACTIVITY. Dalam activity terdapat Tiga penilaian yaitu :

1. PRESENCE

Presence adalah banyaknya halaman dalam suatu domain yang diindeks oleh mesin pencari Google. Presence merepresentasikan banyaknya aktivitas yang telah dilakukan oleh unit dan terdokumentasikan di situs web unit.

2. OPENNESS

Hampir sama dengan scholar, yaitu jumlah karya ilmiah yang dipublikasikan dan terindex di Google Scholar akademik yaitu file berekstensi : pdf, doc, docx, ppt yang dipublikasikan di website khusus untuk periode tertentu.

3. EXCELLENCE

Makalah-makalah akademis yang diterbitkan dalam jurnal internasional ternama memainkan peran yang sangat penting dalam peringkat Universitas.
Nilai ini dipergunakan untuk Departemen dengan menghitung banyaknya karya ilmiah yang terindex Scopus/Scimago.

Dan web yang akan kita nilai adalah :

1. Universitas Udayana : http://www.unud.ac.id
2. Universitas Lampung : http://www.unila.ac.id


NO.
PENILAIAN
Unud.ac.id
Unila.ac.id
1.
Presence
436.000 hasil dari pencarian google
720.000 hasil dari pencarian google
2.
Opennes
693 hasil dari pencarian google scholar
703 hasil dari pencarian google scholar
3.
excellence
436 hasil pencarian dari sciverse
2135 hasil dari pencarian sciverse

Dari tabel di atas dapat disimpulkan bahwa dari segi presence memiliki hasil pencarian yang cukup banyak,sedangkan dari segi opennes yaitu pencarian file-file pdf melalui google scholar mendapatkan hasil yang lumayan,kemudian dari segi excellence terindex dari tahun 2008-2012 terdapat 436 hasil pencarian dari sciverse untuk unud dan untuk unila terindex mulai tahun 2009-2013 terdapat 2135 makalah akamdeis.





sumber :
fitriapurnamasari.blogspot.com
http://www.hub.sciverse.com
http://webometrics.info/en

Tidak ada komentar:

Posting Komentar